Stimuno untuk anak demam

Stimuno untuk anak demam

Anak membutuhkan banyak perhatian, terutama ketika mereka sedang dalam masa pertumbuhannya. Aktifitas yang padat dan kurangnya istirahat bisa saja membuat kesehatan anak terganggu. Hal ini bahkan akan semakin parah, jika ternyata sistem imun anak tidak begitu kuat. Demam merupakan salah satu kondisi yang kerap dialami oleh anak dan balita. Meski hal ini sering terjadi, demam masih saja menjadi salah satu penyakit yang membuat para orangtua khawatir, apalagi jika suhu tubuh anak terbilang tinggi. Untuk mempercepat proses penyembuhan, tidak ada salahnya memberi Stimuno untuk anak demam. Vitamin ini akan membantu meningkatkan imun anak, sehingga tubuhnya kembali fit seperti sedia kala.

Ada banyak penyakit yang menimbulkan demam pada anak, beberapa di antaranya bahkan bisa saja cukup berbahya. Namun meski begitu, demam juga bisa saja terjadi akibat proses alami tubuh, di mana imun berjuang melawan infeksi virus yang masuk ke dalam tubuh. Tidak harus selalu ke dokter, terutama jika suhu tubuh anak masih berada di bawah 38 derajat. Namun jika demam tidak kunjung sembuh dalam 2 atau 3 hari, maka mengunjungi dokter adalah keputusan yang tepat. Hal ini penting, mengingat demam bisa saja menjadi reaksi awal berbagai penyakit lainnya di dalam tubuh.

Tips penting ketika anak sedang demam

Selama anak demam, sangat penting untuk selalu menjaga kondisinya. Selain memeriksakan anak ke dokter, merawatnya dengan langkah yang tepat tentu menjadi hal wajib yang tidak bisa diabaikan. Ada banyak hal yang perlu dilakukan untuk memastikan kondisi anak tetap baik dan cepat pulih dari demam.

Simak beberapa tips berikut ini, yang perlu dilakukan ketika anak sedang demam:

  • Berikan obat secara teratur

Jika telah mengunjungi dokter dan mendapatkan obat menurun panas, maka pastikan obat ini diminum secara teratur. Hal ini penting, terutama jika pemberian obat ini dibarengi dengan antibiotik. Jangan sampai anak melewati jam minum obatnya, hanya karena orangtuanya lupa dan mengabaikan hal tersebut. Namun jika demam tidak begitu parah dan anak masih dirawat sendiri di rumah, berikan Stimuno untuk anak demam untuk membantu mengembalikan sistem imunnya.

  • Cek suhu tubuh secara berkala

Jangan lupa untuk selalu mengecek suhu tubuh anak secara teratur dengan termometer, terutama jika suhu tubuhnya sering naik turun. Pengecekan ini penting, untuk memastikan kondisi terkini anak dan berbagai langkah lain yang perlu untuk dilakukan, misalnya: minum obat demam atau bahkan ke rumah sakit.

  • Berikan makanan yang tepat dan bergizi

Berikan juga asupan makanan sehat dan bergizi selama anak demam, agar kondisi tubuhnya segera pulih. Selain sayuran dan buah-buahan, makanan yang mengandung protein juga bisa menjadi pertimbangan. Pastikan anak makan dengan baik dan teratur, agar tidak lemas dan mengalami masalah pencernaan lainnya.

  • Pastikan anak tidak dehidrasi

Selain makan, anak juga membutuhkan minum yang cukup. Jangan sampai anak dehidrasi, mengingat tubuhnya sedang demam dan membutuhkan banyak cairan. Air putih, susu, atau bahkan jus buah bisa dijadikan sebagai pilihan, tergantung pada usia anak.

  • Kompres dengan air hangat

Jika kondisi tubuh anak terlalu panas, maka segera kompres dengan menggunakan air hangat. Selain itu, berikan juga Stimuno untuk anak demam untuk membantu memulihkan kondisinya dan meningkatkan sistem imunnya. Kompreslah anak pada bagian ketiak atau sekitar lehernya dengan menggunakan kain / handuk tipis, agar panasnya segera turun.

Baca juga >> Stimuno untuk balita

<<<<>>>> 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *