Manfaat Stimuno Untuk Balita

Manfaat Stimuno Untuk Balita

Stimuno untuk Balita, Tahukah bunda bahwa sistem imun berkerja secara optimal hanya waktu dewasa? Dan tentu waktu balita dan tua sistem imun tidak optimal. Jika sudah tua karena kondisi tubuh semakin menurun dan sedangkan saat balita sistem imun masih tumbuh atau berkembang, Sehingga perlu asupan atau suplemen lain untuk mendorong agar kerja sistem imun bekerja dengan baik.

Oh ya mungkin ada sebagian dari bunda yang bingung apa itu sistem imun, Nah secara garis besarnya adalah, sistem pertahanan tubuh agar terhindar atau terganggu bagian tubuh dari kerusakan gangguan fisik yang datangnya dari luar tubuh atau dalam tubuh sehingga tubuh tetap terjaga dan tidak sakit. Atau ibarat pasukan penjaga dan pembasmi hama yang datang dari luar atau dari dalam lingkungan.

Sistem imun terdiri dari berbagai sistem dan sistem tersebut terdiri dari berbagai jaringan dan bagian yang memiliki fungsi berbeda. Namun agar tidak bingung sistem imun terbagi kedalam tiga sistem besar yang hampir memiliki fungsi dan manfaat yang sama. Oh ya sistem imun ini bekerja secara bersamaan ketika tubuh diserang bagian serangan yang datangnya dari luar tubuh atau dalam tubuh. Nah agar tidak tambah bingung berikut pembagian sistemnya.

Pertama Sistem Imun Pertahana tubuh awal, Contoh sistem imun ini adalah jaringan kulit, jaringan rambut hingga air mata. Misal kalau ada serangan dari luar seperti sentuhan panas knalpot yang berlebihan, tentu pertama yang akan kena adalah kulit. Secara otomatis berbagai sistem imun akan bekerja secara langsung bersamaan untuk menyesuaikan keadaan tubuh agar kembali normal. Pertama tentu bagian sistem imun kulit sehingga sistem imun kulit akan segera menyesuaikan keadaan kulit tidak menjadi masalah besar, salah satunya tentu mengorbankan kulit akibatnya kulit bengkak, kemudian sistem imun di dalam segera mengirim bantuan kepada kulit tersebut agar segera pulih kembali. Ibarat pasukan penjaga lain yang harus segera terganti karena penjaga benteng telah terbunuh.

Kedua sistem Imun non spesifik (alamiah), yaitu sistem pertahanan tubuh yang bekerja responsif atau paling cepat ketika ada serangan microorganisme dari luar seperti serangan virus, mikroba hingga virus. Ini ibarat seperti pemadam kebakaran yang segera menumpas api ketika ada panggilan sesuatu terbakar.

Ketiga Sistem Imun lebih spesifik (Fokus) adalah sebuah sistem pertahan tubuh, yang berfungsi lanjutan ketika sistem non spesifik (alamiah) tidak bisa menanganinya dengan baik atau microorganisme yang bandel yang bisa tetap masuk tubuh seperti bakteri dan virus. Nah bagian sistem imun ini yang bekerja adalah Anti bodi (IgG dan IgM) sistem ini dihasilkan dari Limfosit T & B.

Secara garis besarnya, Ketika semua penjaga ketahanan tubuh (sistem imun) bekerja dengan baik atau prima, Semua virus atau bakteri yang jahat tidak mudah masuk (infeksi). Namun ketika ada gangguan atau penjaga daya tahan tubuh terganggu entah karena faktor dari dalam tubuh atau luar tubuh, maka virus atau bakteri atau jamur jahat akan jadi bisa masuk dengan mudah (infeksi)

Berikut contoh-contoh Faktor yang mempengaruhi sistme imun terganggu, Contoh dari dalam tubuh seperti terlalu lelah, strees kurang gizi. tentu misal keadaa lelah maka sistem imun akan terganggu karena pasukan imun akan melemah karena energi berfokus ke hal lain

Nah itulah mengapa pentingnya istirat yang pas, makanan yang sehat dan bergizi, hindari yang membuat lingkungan strees, Jika terlanjur stress segera pergi rekreasi atau cari hiburan, dan yang penting mengkonsumsi supplemen yang aman dan bisa langsung menguatkan sistem imun atau ketahanan tubuh.

Nah disinilah peran stimuno atau Imunomodulator (imuno stimulator), stimuno berperan untuk memperbaiki dan memperkuat pasukan sistem imun secara langsung tepat sasaran dengan cara memperbanyakan sistem imun.

Nah sebenarnya Imunomodulator bukan hanya stimuno saja, Karena intinya Imunomodulator berfungsi memancing sistem imun agar lebih aktif untuk menjalankan mesinnya yaitu menguatkan dan menekan reaksi sistem ketahanan tubuh yang over atau berlebih atau istilahnya imuno supresan sehingga fungsi sistem imun berfungsi lebih maksimal atau optimal, sehingga tubuh lebih tidak rentan sakit atau terkena bakteri, virus atau bakteri jahat.

Nah tapi kenapa harus stimuno daripada imunomodulator lainnya? Berikut beberapa alasannya

  1. Stimuno telah teruji secara ketat atau teruji klinis dengan indikator sertifikasi Fitofarmaka dari BPOM dengan terstandarisasi dan lolos uji keamanan pre klinis dan uji klinis terbukti manfaatnya. Dengan bahan dasar yang jelas yaitu ekstrak Phyllanthus niruri ( atau bahan meniran, herbal asli dari Indonesia).
  2. Stimuno bekerja langsung ke sasaran bila terjadi kerusakan microorganisme (sakit) sehingga bisa lebih cepat penyembuhan infeksi
  3. Ikut mencegah  atau proteksi lebih, jika berada di tempat wabah penyakit seperti DBD (Demam Berdarah), Flu, Sars, Malaria, Flu burung dan yang lainnya
  4. Proteksi atau pencegahan virus yang mudah diturunkan, seperti hapatitis b dan ca, hingga kangker
  5. Pencegahan atau proteksi dari tempat tinggal yang rentan penyakit karena kotor, seperti di laboratorium klinik, rumah sakit dan tempat ternak

Semoga Bermanfaat

 

Baca juga >> Stimuno Untuk Balita

 

sumber

stimuno.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *